Sunday, December 17, 2006

Ada Yang Baru Di Teknik Informatika UPY

Wah...sejak beberapa bulan terakhir, terjadi perubahan yang cukup signifikan di Teknik Informatika UPY. Kenapa?Mahasiswa cukup antusias belajar terutama saat masuk Lab. TI. Selain sistem belajar yang sudah lebih maju dan berkembang, seperti pembelajaran yang disetiap kelas sudah menggunakan OHP Proyektor serta LCD ketika di Lab, bahkan untuk mata kuliah tertentu, menggunakan slide presentasi untuk menyampaikan kuliahnya.

Beberapa perkembangan yang cukup signifikan juga terlihat dari upaya sebagian dosen dalam rangka mengakrabkan mahasiswa dengan dunia teknologi. Tugas yang dulu harus dikumpulkan manual dan di print yang menghabiskan dana besar bagi mahasiswa, kini cukup dikirim lewat e-mail...dan...wusss...semuanya selesai.

Ada hal lain lagi yang menarik bahwa, sejak awal bulan Desember 2006, koneksi internet di Teknik Informatika mulai diaktifkan dan digiatkan lagi, lebih cepat dan gampang. Mahasiswa bebas mengaksesnya setiap saat di Lab Multimedia baik pada saat praktek, kuliah atau saat-saat senggang mereka. Hal ini setidaknya dapat memacu antusiasme mahasiswa untuk lebih mengakrabkan diri dengan dunia teknologi, sebab bagaimanapun, sangat ironis ketika seorang mahasiswa jurusan teknologi informasi (IT) justru malah jauh dari perkembangan teknologi itu sendiri, apalagi tidak mengerti bagaimana cara menggunakan dan memanfaatkan teknologi dengan baik.

Perbaikan dan perawatan di Lab. Multimedia pun mulai diperbaharui. Penambahan beberapa unit komputer baru semakin menambah semaraknya kegiatan belajar mengajar di kampus TI UPY. Semoga dengan semakin berbenah diri ini, kampus TI UPY mampu berkembang dan bersaing dengan kampus yang memiliki jurusan TI lainya di tempat berbeda.

Terus maju yah...

No comments: