Wednesday, December 20, 2006

UPY Punya Kuliah On-Line...???

Ada kabar baru neh seputar kampus. Sejak beberapa hari yang lalu, UPY telah melaunching halaman baru dalam sitenya. Gak tanggung-tanggung. Kuliah online. Wah...padahal ini dah lama banget ditunggu-tunggu oleh civitas akademika UPY khususnya anak-anak TI. Maklum, seiring dengan perkembangan teknologi dan seabrek tuntutannya, sangat wajar ketika komunitas civitas akademi khususnya TI bisa lebih maju dan berkembang ketimbang yang lainnya. Jadi..keberadaan kuliah online bukanlah sebuah hal yang terlalu mengada-ada.

Banyak manfaat yang bisa diperoleh dengan adanya situs kuliah online upy ini.Terutama mungkin bagi mereka yang sibuk dan bekerja diluar atau yah..mungkin yang males kuliah atau telat kuliah sehingga gak bisa mengikuti perkuliahan secara langsung. Sisi baik lainnya adalah, mahasiswa lebih dipaksa kearah mengembangkan kemampuannya di dunia maya ini. Biasanya lebih banyak nongkrong didunia maya, lebih banyak informasi yang didapat ketimbang cuma nongkrongin hal-hal yang gak karuan (gak jamannya lagi kalee berjuang demi sesuatu hal kosong cuma karena ingin dipandang wah sama yang lain...)

Sisi baiknya juga yang bisa kita lihat adalah, semoga dengan adanya kuliah online ini, dosen lebih aktif dan giat serta rajin menulis dalam bentuk apapun. Karena bagaimanapun, gak mungkin kalau mau masukin materi kuliah online dosen gak nulis...ya nggak..

Pokoknya kita salut deh dengan perubahan UPY saat ini, terutama Teknik Informatikanya. Perubahan demi perubahan, perkembangan demi perkembangan terus berjalan. Dan semoga perubahan ke arah yang lebih baik ini bisa dirasakan oleh semua civitas akademika terutama anak-anak TI, bukan hanya oleh segelintir civitas semata. Harapan kita semoga bisa menjadi sangat bermanfaat kedepannya nanti.

Meski kuliah online ini sudah launching beberapa hari lalu, namun, tampaknya yang masih aktif baru untuk Program Studi Teknik Informatika. Semoga Prodi-Prodi yang lain bisa menyusul dan saling bekerjasama dalam mewujudkan UPY baru yang penuh dengan perubahan kearah teknologi. Majulah UPY, majulah teknologi kita, majulah bersama-sama Teknik Informatika.

No comments: